Pengaruh Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Produk Freshcare pada PT Mensa Binasukses Cabang Pontianak
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian produk FreshCare pada PT Mensa Binasukses Cabang Pontianak. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kausalitas. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli produk FreshCare. Dan sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 orang responden dengan kriteria yaitu konsumen akhir FreshCare pada PT Mensa Binasukses yang berdomisili di Pontianak. Teknik sampling yang digunakan oleh penulis adalah purposive sampling. Teknik analisis dengan menggunakan data primer dimana data primer berupa data hasil kuesioner. Kuesioner ditabulasi menggunakan skala likert sehingga data bersifat kuantitatif. Penulis menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi), analisis regresi linear berganda, uji hipotesis menggunakan uji t, uji f dan uji koefisien determinasi.