Pengaruh Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Polis Asuransi Jiwa Prudential pada PT Dynamic Success Globalindo Cabang Pontianak
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui tanggapan nasabah terhadap brand image polis Asuransi Jiwa Prudential pada PT Dynamic Success Globalindo Cabang Pontianak. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif, data dianalisis secara kuantitatif dan kualitatif dengan melihat jawaban dari responden melalui kuesioner yang disebarkan kemudian dikelompokkan menurut kriteria yang telah ditentukan dan jawaban dijumlahkan, dipersentasekan, dianalisis dan ditarik kesimpulan. Hasil penelitian dapat disimpulkan atribut, manfaat, nilai dan kepribadian berpengaruh secara positif terhadap keputusam pembelian. Adapun saran-saran yang diberikan oleh penulis adalah sebaiknya perusahaan terus memunculkan citra merek yang positif yaitu dengan memperhatikan dan meningkatkan setiap variabel pembentukan citra merek. Perusahaan harus terus menjaga kepercayaan yang diberikan nasabah dalam jangka waktu yang panjang dan meningkatkan pelayanan yang lebih mudah, cepat dan tidak berbelit-belit dalam hal pembayaran dan klaim polis Asuransi Jiwa.