Analisis Pengaruh Kinerja Layanan dan Kepercayaan Merek terhadap Minat Beli Konsumen pada Restoran American Fried Chicken di Pontianak
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa signifikan pengaruh kinerja layanan, kepercayaan merek, terhadap minat beli konsumen. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 150. Teknik analisis data berupa analisis statistik dengan bantuan software SPSS Statistic versi 22 dengan pengujian validitas, reliabilitas, asumsi klasik, analisis korelasi dan koefisien determinasi, analisis regresi linier berganda dan pembahasan hipotesis dengan menggunakan uji F dan uji t. Hasil pengujian validitas menunjukkan semua variabel valid. Hasil pengujian reliabilitas juga menunjukkan bahwa instrumen yang digunakan peneliti adalah reliabel. Hasil dari analisis korelasi menunjukkan masing-masing variabel berhubungan secara signifikan. Hasil dari koefisien determinasi sebesar 0,315. Hasil dari uji F sebesar 35,201 pada tingkat signifikansi 0,05. Sedangkan pengujian secara parsial (Uji t) menghasilkan variabel kinerja layanan dan kepercayaan merek berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap variabel minat beli konsumen pada restoran american fried chicken di pontianak.