Pengaruh Inovasi Produk Simpanan terhadap Kinerja Pemasaran pada Kantor Pusat Credit Union Semandang Jaya di Kecamatan Simpang Hulu
Abstract
Kondisi persaingan Credit Union (CU) yang ada di Kalimantan Barat saat ini cukup ketat dan kompleks. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh inovasi produk simpanan terhadap kinerja pemasaran pada CU Semandang Jaya di Kecamatan Simpang Hulu. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kausalitas. Metode pengumpulan data dengan metode wawancara, kuesioner, dan studi dokumenter, serta sampel yang diambil sebanyak 100 orang dengan menggunakan purposive sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kualitatif dan kuantitatif. Adapun hasil penelitian ini berdasarkan analisis regresi linier sederhana didapat nilai t hitung sebesar 12,062 lebih besar dari nilai t tabel sebesar 1,984 maka H0 di tolak, yang artinya inovasi produk simpanan berpengaruh signifikan terhadap kinerja pemasaran pada CU Semandang Jaya di Kecamatan Simpang Hulu.