Kepercayaan Merek dan Kualitas Layanan terhadap Keputusan Pembelian pada PT Intraco Penta Prima Servis Cabang Pontianak
Abstract
Kajian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kepercayaan merek dan kualitas layanan pada PT Intraco Penta Prima Servis Cabang Pontianak terhadap keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kausalitas. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, kuesioner, dan studi dokumenter. Teknik sampling yang digunakan adalah sampling jenuh. Penulis menetapkan sampel sebanyak 43 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis kualitatif dan analisis kuantitatif menggunakan untuk mengetahui pengaruh variabel kepercayaan merek dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian dengan uji t beserta signifikansinya dan tabel ANOVA untuk mengukur signifikansi variabel independen terhadap variabel dependen. Pengujian hipotesis yang menunjukkan bahwa telah diterima dengan memenuhi syarat t hitung > t tabel. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa variabel kepercayaan merek dan kualitas layanan yang diuji dengan menggunakan regresi linier berganda, uji F, dan uji t memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian.