Pengaruh Kinerja Pelayanan dan Kepercayaan Pelanggan terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Merek Yamaha pada PT Multi Motor di Pontianak
Abstract
Penelitian ini adalah untuk mengukur seberapa signifikan pengaruh kinerja pelayanan dan kepercayaan pelanggan terhadap keputusan pembelian konsumen. Metode penelitian ini merupakan metode kuantatif dengan populasinya seluruh pembeli sepeda motor merek Yamaha pada PT Multi Motor di Pontianak. Teknik pengumpulan data adalah Purposive Sampling, sampel dalam penelitian ini sebanyak sembilan puluh enam orang dimana penulis menyebarkan kuesioner kepada konsumen-konsumen yang telah melakukan pembelian sepeda motor merek Yamaha pada PT Multi Motor di Pontianak. Dari perhitungan uji validitas semua variabel adalah valid. Hasil uji reliabilitas juga menunjukkan bahwa instrument yang digunakan peneliti adalah reliabel. Hasil dari koefisien determinasi sebesar 0,447. Hasil dari analisi regresi linier berganda adalah Y = 0,243 X1 + 0,512 X2. Hasil uji F sebesar 39,427 pada tingkat signifikansi 0,05. Sedangkan uji T menghasilkan variabel kinerja pelayanan dan kepercayaan pelanggan berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap variabel keputusan pembelian.