Warning: htmlspecialchars() expects parameter 1 to be string, array given in /var/www/journal/plugins/generic/googleScholar/GoogleScholarPlugin.inc.php on line 99
Notice: Array to string conversion in /var/www/journal/lib/pkp/classes/i18n/LocaleFile.inc.php on line 102
KEBIJAKAN BAURAN PEMASARAN PADA SUPERMARKET KAISAR CABANG SIANTAN DI PONTIANAK
| BIS-MA (Bisnis Manajemen)
KEBIJAKAN BAURAN PEMASARAN PADA SUPERMARKET KAISAR CABANG SIANTAN DI PONTIANAK
Authors
Apryanto Pandelawang
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bauran pemasaran yang dijalankan oleh Supermarket Kaisar Cabang Siantan di Pontianak dalam rangka meningkatkan volume penjualannya. Bentuk penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif, dengan studi kasus pada Supermarket Kaisar Cabang Siantan di Pontianak, pengambilan sampel dilakukan dengan metode Accidental Sampling. Kebijakan pemasaran Supermarket Kaisar Cabang Siantan di Pontianak meliputi kebijakan produk, harga, saluran distribusi, promosi. Dari hasil penelitian, kebijakan produk, dan kebijakan harga baik, namun kebijakan distribusi disarankan agar selalu menjaga ketersediaan stok produk. Sedangkan untuk kebijakan promosi disarankan perusahaan lebih meningkatkan frekuensi promosi, serta memperhatikan media-media yang digunakan.