Pengaruh Brand Image dan Kinerja Pelayanan terhadap Keputusan Konsumen Memilih Kelompok Bermain dan Taman Kanak-Kanak Happy Holy Kids Cabang Pontianak
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image terhadap keputusan konsumen memilih, dan pengaruh kinerja pelayanan terhadap keputusan konsumen memilih Kelompok Bermain dan Taman Kanak-Kanak Happy Holy Kids Cabang Pontianak. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode sebab-akibat (kausal), pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh orang tua siswa. Jumlah sampel dalam penelitian adalah 110 responden dengan karakteristik orang tua siswa yang telah menyekolahkan anaknya minimal satu bulan. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kualitatif dan kuantitatif dimana hasil analisis diukur dengan skala rating dan diolah menggunakan program Statistical Product and Service (SPSS) versi 22. Berdasarkan hasil penelitian secara keseluruhan dapat diketahui bahwa variabel brand image dan kinerja pelayanan yang diuji menggunakan regresi linier berganda, uji F, dan uji t memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel keputusan memilih.