Pengaruh Brand Image Produk Cat Maritex terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada PT Rajawali Hiyoto Cabang Pontianak
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kebijakan brand image produk cat Maritex terhadap keputusan pembelian konsumen pada PT Rajawali Hiyoto Cabang Pontianakdan untuk mengetahui pengaruh brand image produk cat Maritex terhadap keputusan pembelian konsumen pada PT Rajawali Hiyoto Cabang Pontianak. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, kuesioner dan dokumenter. Dalam penelitian ini, yang menjadi populasi adalah seluruh konsumen yang pernah menggunakan cat Maritex milik PT Rajawali Hiyoto Cabang Pontianak. Sampel yang diambil berjumlah 100 orang konsumen. Analisis data yang digunakan adalah metode analisis kuantitatif. Hasil penelitian bahwa berdasarkan uji F atau uji model diketahui nilai (sig) adalah 0,000 < 0,05, berarti brand image yang terdiri dari citra perusahaan, citra pemakai dan citra produk artinya model cocok memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada cat Maritex di PT Rajawali Hiyoto Cabang Pontianak dan berdasarkan uji t diketahui bahwa citra perusahaan (X1) secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada cat Maritex di PT Rajawali Hiyoto Cabang Pontianak. citra pemakai (X2) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen cat Maritex di PT Rajawali Hiyoto Cabang Pontianak (Y) dan citra produk (X3) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada cat Maritex di PT Rajawali Hiyoto Cabang Pontianak (Y).