Pengaruh Atribut Produk, Atribut Tak Berwujud dan Harga Relatif Snack Mie Gemez Enaak Premium terhadap Minat Membeli Konsumen pada CV Indo Prima di Pontianak
Abstract
Untuk dapat memenangkan persaingan khususnya di bidang cemilan (Snack) yang terus bermunculan dengan para kompetitor. Perusahaan harus melakukan strategi yang tepat yang berinovatif. Dengan harapan dapat memenangkan persaingan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pengaruh atribut produk, atribut tak berwujud dan harga relatif Snack Mie Gemez Enaak Premium terhadap minat membeli konsumen, serta mengetahui sejauhmana tanggapan pelanggan terhadap atribut produk, atribut tak berwujud dan harga relatif Snack Mie Gemez Enaak Premium terhadap minat membeli konsumen pada CV Indo Prima di Pontianak. Populasi adalah keseluruhan subjek penelitian. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen yang pernah membeli dan mengkonsumsi produk Snack Mie Gemez Enaak Premium yang jumlahnya tidak dapat diketahui secara pasti. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskripstif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, studi dokumentasi dan kuesioner. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis kualitatif dan kuantitatif menggunakan program SPSS 23. Faktor-faktor pembentukan brand image adalah product attributes (atribut produk), intangible attributes (atribut tak berwujud) dan relative price (harga relatif).