Pengaruh Brand Image dan Harga terhadap Minat Beli Konsumen pada Produk Baterai Eveready di CV Asia Jaya Prima Pontianak
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh dari citra merek (brand image) dan harga terhadap minat beli konsumen pada produk baterai Eveready di CV Asia Jaya Prima Pontianak. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yaitu dengan lebih melihat sebab dan akibat dari variabel independen dan dependen. Kemudian teknik pengumpulan data dengan cara obsevarsi, wawancara, dan kuesioner, serta populasi yang digunakan berjumlah 316 pelanggan yang pernah membeli dan menggunakan produk baterai Eveready di Pontianak. Selanjutnya penentuan sampel menggunakan metode skala ratting yang berjumlah 100 pelanggan yang pernah membeli dan menggunakan produk baterai Eveready di Pontianak. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra merek produk yang terbentuk dengan baik dari sebuah produk dan penentuan harga produk yang sesuai dengan segmen pasar serta dapat membuat konsumen merasakan bahwa manfaat yang diberikan sesuai dengan harga yang dikeluarkan maka akan meningkatkan dan mempengaruhi minat beli konsumen secara positif ketika memutuskan melakukan pembelian terhadap produk tersebut.