Analisis Pengaruh Brand Trust dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Scoopy di PT. Bintang Motor Jaya Pontianak

Authors

  • Linarni Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Trust dan Kualias Produk terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Scoopy di PT. Bintang Motor Jaya Pontianak. Bentuk penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif, teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner dan wawancara. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive samplingdengan jumlah responden 100 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis kualitatif, dengan menggunakan skala rating dan untuk memproses data pada penelitian ini menggunakan program SPSS 22. Berdasarkan hasil pengujian dapat ditarik kesimpulan bahwa hasil pengujian secara simultan (uji F) menunjukkan bahwa variabel brand trust dan kualitas produk secara simultan berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil pengujian secara parsial (uji t) menunjukkan bahwa brand trust dan kualitas produk simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

References

Fauzan, Muh. Rizky, Maskuri Sutomo, dan Rahmat Mubaraq. Pengaruh Kepercayaan Merek, Periklanan, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Minuman Isotonik Mizone Di Kota Palu. Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako. Vol. 1, No. 1 (2015): 007-014.

Gecti, Fatih and Zengin, Hayrettin. The Relationship between Brand Trust, Brand Affect, Attitudinal Loyalty and Behavioral Loyalty: A Field Study towards Sports Shoe Consumers in Turkey. International Journal of Marketing Studies, 5.2 (2013): 111119.

Hiong, L.S., Ferdinand, A.T., dan Listiana, E. (2020). Techno-resonance Innovation Capability for Enhancing Marketing Performance: A Perspective of RA-Theory. Jurnal Business: Theory and Practice, 21(1), 329-339.

Jayanti, Ratna Dwi, dan Mochammad Zalaluddin Zuhri.”Analisis Pengaruh Iklan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Minuman Teh Pucuk Harum Pada Konsumen De Nala Foodcourt.”Jurnal EKSIS, Vol. 12, No 1 (2017): 33-46.

Kustini, Nuruni Ika.Experiential marketing, emotional branding, and brand trust and their effect on loyalty on honda motorcycle product. Journal of Economics, Business & Accountancy Ventura (JEBAV), 14.1 (2011).

Downloads

Published

2021-03-31

Issue

Section

Articles