Analisis Pengaruh Promosi, Kualitas Produk dan Harga Kompetitif terhadap Keputusan Pembelian Spring Bed Merek Sentra pada PD Anggrek di Pontianak
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi, kualitas produk dan harga kompetitif terhadap keputusan pembelian spring bed merek sentra pada PD Anggrek di Pontianak Metode penelitian yang digunakan penulis adalah metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, kuesioner dan studi dokumenter. Populasi dalam penelitian ini adalah semua responden yang pernah membeli Spring Bed Merek Sentra dan jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan Accidental Sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis data kuantitatif dan menggunakan pengukuran Skala Liket. Untuk mengelola data pada penelitian ini, menggunakan bantuan program SPSS versi 22. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa variabel promosi, kualitas produk dan harga kompetitif yang di uji menggunakan uji analisis korelasi, uji regresi linear berganda, uji F, dan uji t memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian.
References
Hiong, L.S., Ferdinand, A.T., dan Listiana, E. (2020). Techno-resonance Innovation Capability for Enhancing Marketing Performance: A Perspective of RA-Theory. Jurnal Business: Theory and Practice, 21(1), 329-339.
Kotler, Philip and Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran, Edisi 13 Jilid 1 dan 2. Erlangga: Jakarta.
Kotler, Philip and Kevin Lane Keller. 2012. Manajemen Pemasaran, Edisi 12. Jakarta.
Priansah, Donni Juni. 2017. Perilaku Konsumen. Bandung: Alfabeta.
Rahman, Arif. 2010. Setrategi Dahsyat Marketing.TransMedia Pustaka: Jakarta.