PERANAN BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN UNTUK MENGINAP DI HOTEL SANTIKA DI PONTIANAK

Authors

  • Yanti Mandasari

Abstract

Bauran pemasaran (marketing mix) merupakan seperangkat alat yang dapat digunakan di pasar untuk membentuk karakteristik jasa yang ditawarkan kepada pelanggan. Alat-alat tersebut dapat digunakan untuk menyusun strategi jangka panjang dan juga untuk merancang program taktik jangka pendek. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peranan bauran pemasaran dari perusahaan terhadap keputusan konsumen dalam menginap di Hotel Santika di Pontianak. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif, yaitu dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, kuesioner, dan studi kepustakaan. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan data kualitatif. Kemudian jawaban-jawaban responden di dalam kuesioner dikelompokkan berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan. Berdasarkan data dan informasi tersebut, akan dibuat tabulasi dan penulis akan mengklarifikasi jawaban dalam bentuk persentase. Variabel-variabel yang diteliti adalah poduk, harga, saluran distribusi, promosi, orang, proses dan bukti fisik.

Downloads

Published

2017-01-04

Issue

Section

Articles