Pengaruh Harga Kompetitif dan Keunggulan Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Cat Merek Asoka pada PT Tri Karya Khatulistiwa Pontianak
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara harga kompetitif dan keunggulan produk terhadap keputusan pembelian produk cat merek asoka pada PT Tri Karya Khatulistiwa Pontianak. Dalam penelitian ini metode yang digunakan yaitu bentuk kuantitatif. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, kuesioner, studi dokumenter dan dengan semua populasi adalah pelanggan yang melakukan pembelian produk cat merek asoka pada PT Tri Karya Khatulistiwa Pontianak. Dari hasil perhitungan uji validitas dari semua variabel adalah valid. Hasil dari uji reliabitas juga menunjukkan bahwa variabel yang digunakan peneliti adalah reliabel. Hasil dari Koefisien determinasi sebesar 0,379. Hasil uji F sebesar 31,204 pada tingkat signifikansi 0,05. Sedangkan pengujian secara parsial (Uji t) menghasilkan variabel harga kompetitif dan keunggulan produk berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap variabel keputusan pembelian.