Analisis Brand Image dan Harga Kompetitif terhadap Keputusan Pembelian Tissue Paseo pada CV Indo Prima di Pontianak
Abstract
Kajian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan harga kompetitif terhadap keputusan pembelian Tissue Paseo pada CV Indo Prima di Pontianak. Tujuan.Bentuk penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif kausalitas, Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan kuesioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah responden 118 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis kualitatif, dengan menggunakan skala rating dan untuk memproses data pada penelitian ini menggunakan program SPSS 22. Berdasarkan hasil pengujian didapatkan kesimpulan bahwa hasil pengujian secara simultan (uji F) dan uji t menunjukkan bahwa variabel brand image dan harga kompetitif secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil analisis regresi berganda menunjukkan bahwa varibel brand image dan harga keompetitif berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil uji korelasi yang dilakukan menunjukkan bahwa variabel brand image dan harga kompetitif berpengaruh kuat terhadap keputusan pembelian.
References
Heng, L., Ferdinand, A.T., Afifah, N., dan Ramadania. (2020). Service Innovation Capability for Enhancing Marketing Performance: An SDL Perspectives. Business: Theory and Practice, 21(2), 623-632.
Tjiptono, Fandy & Irawan. 2012 Manajemen Jasa. Yogyakarta: Andi Offset.
Tjiptono, Fandy. 2011. Manajemen & Strategi Merek. Yogyakarta: Andi Offset.
Tjiptono, Fandy. 2015. Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Andi Offset.
Utami, Christina Whidya. 2010. Manajemen Ritel. Jakarta: Salemba Empat.