Analisis Pengaruh Citra Restoran, Promosi dan Daya Tarik Menu terhadap Keputusan Pembelian pada Restoran Ayam Pak Usu di Pontianak
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh citra restoran, promosi dan daya tarik menu terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini berbentuk penelitian asosiatif dan teknik pengumpulan data dilakukan dengan studi dokumenter berupa data primer dengan melakukan wawancara, dan penyebaran kuesioner atau angket. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen Restoran Ayam Pak Usu di Pontianak. Sampel ditentukan dengan metode accidental probability sampling sehingga diperoleh 110 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan model regresi linear berganda. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji koefisien determinasi (R2), uji koefisien korelasi, uji regresi linear berganda, uji F dan uji t dengan menggunakan program SPSS 22. Hasil pengujian menunjukkan bahwa citra restoran, promosi dan daya tarik menu berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.