Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Tingkat Kepuasan Konsumen pada Produk Spring Bed Merek Starland pada CV Sentral Jaya di Pontianak
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas produk dan harga terhadap kepuasan konsumen Produk Spring Bed Merek Starland pada CV Sentral Jaya di Pontianak. Dalam penelitian ini akan mengambil responden sebanyak 39 responden dengan teknik sampling jenuh atau sensus, yang dikarenakan jumlah responden relatif kecil. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian adalah analisis regresi berganda. Untuk pengumpulan data penulis menyebarkan kuesioner sebanyak 39 eksemplar yang terdiri dari 44 butir pertanyaan yang akan mewakili masing-masing variabel. Dalam pengolahan data untuk penelitian ini penulis menggunakan alat program IBM SPSS Statistic 20. Dari hasil penelitian yang dilakukan diperoleh kesimpulan bahwa variabel kualitas produk memiliki pengaruh terhadap kepuasan konsumen, sedangkan variabel harga tidak memiliki pengaruh terhadap kepuasan konsumen dari konsumen Produk Spring Bed Merek. Maka dari itu, pihak perusahaan harus memperhatikan mengenai kebijakan harga agar dapat meningkatkan kepuasan konsumen, dan terus meningkatkan kualitas produk agar tetap dapat menjaga dan meningkatkan kepuasan konsumen perusahaan.