Analisis Persepsi Anggota Mengenai Pelayanan pada CU Keling Kumang TP Kantor Sentral Sintang

Authors

  • Leni Martita

Abstract

Keberhasilan suatu usaha Credit Union dalam melayani anggota tersebut sangat tergantung pada pelayanan pemasaran yang diterapkan.Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi anggota terhadap pelayanan pada Credit Union Keling Kumang Tempat Pelayanan Kantor Sentral Sintang.
Di dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode penelitian deskriptif yaitu menggambarkan, memaparkan dan menuliskan peristiwa, objek atau keadaan yang sebenarnya dan dilakukan guna memperoleh fakta yang diolah menjadi data kemudian diolah lebih lanjut agar diperoleh suatu kesimpulan. Cara pengumpulan data dengan wawancara,kuesioner,studi dokomenter.Populasi dalam penelitian ini adalah jumlah anggota yang menabung pada Credit Union Keling Kumang Tempat Pelayanan Kantor Sentral Sintang.Jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 orang responden dengan menggunakan metode Purposive Sampling.Analisis data menggunakan analisis kualitatif di mana jawaban atau tanggapan dari kuesioner dikelompokkan berdasarkan kriteria yang ada atau telah ditentukan dan selanjutnya diolah, disajikan dalam bentuk tabulasi menyangkut penjumlahan dan persentase masing-masing jawaban pertanyaan dijumlahkan.

Downloads

Published

2016-05-02

Issue

Section

Articles