Analisis Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Kompetitif terhadap Minat Membeli Ban MRF pada PT Pakita Jaya di Pontianak

Authors

  • Sartika Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kualitas produk, harga kompetitif berpengaruh terhadap minat membeli pada PT Pakita Jaya di Pontianak. Strategi apa saja yang dibutuhkan untuk diterapkan serta untuk mengetahui bagaimana tanggapan konsumen mengenai kualitas produk dan harga kompetitif sehingga membuat konsumen memutuskan untuk melakukan pembelian. Dalam penelitian ini teknik pengambilan sampel yaitu dengan teknik Sampling Insidential dengan jumlah sampel 85 responden yang kemudian diolah datanya menggunakan program SPSS versi 22. Berdasarkan hasil pengujian dengan

menggunakan uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, uji normalitas, uji mulkolinearitas , uji heterokedastisitas, uji korelasi, uji korelasi berganda,uji koefisien determinasi, uji regresi berganda, uji F dan uji t menunjukkan bahwa variabel kualitas produk dan harga kompetitif berpengaruh signifikan terhadap minat membeli produk ban pada PT Pakita Jaya di Pontianak.

Downloads

Published

2020-12-31

Issue

Section

Articles