KUALITAS JASA PELAYANAN KREDIT PRODUKTIF ANGGOTA PADA CREDIT UNION LANTANG TIPO TP MELIAU DI MELIAU

Authors

  • Novita Sari

Abstract

Dalam menciptakan kepuasan anggota, sebuah perusahaan harus memperhatikan kualitas jasa pelayanan yang diberikan. Oleh karena itu, penulis tertarik untuk mengadakan penelitian mengenai kualitas jasa pelayanan kredit produktif yang diterapkan oleh CU Lantang Tipo TP Meliau.
ujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kebijakan kualitas jasa pelayanan kredit produktif pada CU Lantang Tipo TP Meliau. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data penelitian dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan kuesioner. Teknik pengambilan sampel mengunakan metode purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis kualitatif dan kuantitatif.
Dari penelitian disimpulkan dimensi Keandalan (Reability) dinilai baik, Daya tanggap (Responsiveness) dinilai baik, Jaminan (Assurance) dinilai baik, Empati (Empaty) dinilai baik, dan Bukti fisik (Tangibles) dinilai baik. Saran yang diberikan penulis dari penelitian ini, yaitu keterampilan karyawan dalam melayani anggota harus ditingkatkan dengan cara berkomunikasi yang baik dengan semua anggota serta meningkatkan kualitas melalui pendidikan dan pelatihan.

Downloads

Published

2016-12-16

Issue

Section

Articles