Analisis Pengaruh Kinerja Pelayanan dan Nilai Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Kaos Merek Doofu pada PD Pesona Fashion di Pontianak

Authors

  • Veren Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh kinerja pelayanan dan nilai kualitas produk terhadap keputusan pembelian kaos merek Doofu pada PD Pesona Fashion di Pontianak. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah berupa hasil pengisian kuesioner oleh pada responden dengan menggunakan alat analisis Skala Rating. Teknik pengumpulan data adalah Accidental Sampling, sampel dalam penelitian ini sebanyak seratus lima puluh orang responden. Teknik analisis data berupa analisis statistik dengan bantuan software SPSS Statistic versi 22 dengan pengujian validitas, reliabilitas, asumsi klasik, analisis korelasi dan koefisien determinasi, analisis regresi linier berganda dan pembahasan hipotesis dengan menggunakan uji F dan uji t. Hasil pengujian validitas menunjukkan semua variabel valid. Hasil pengujian reliabilitas juga menunjukkan bahwa instrument yang digunakan peneliti adalah reliabel. Hasil dari analisis korelasi menunjukkan masing-masing variabel berhubungan secara signifikan. Hasil pengujian secara parsial (Uji t) menghasilkan menghasilkan variabel kinerja pelayanan dan nilai kualitas produk memiliki pengaruh dan positif terhadap variabel keputusan pembelian.

References

Adirama, Aldi. “Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap KeputusanPembelian Konsumen.” Universitas Negeri Yogyakarta, (2012), pp.21.

Carlson, J. dan A. O’Cass. “Exploring the relationship Between e-service quality, Satisfaction, attitudes, and behaviors in content-driven e-service website.” Journal of Service Marketing 24(2), (2010), pp.112-127.

Dharmayanti, Diah. “Analisis Dampak Service Performance dan Kepuasan Sebagai Moderating Variable Terhadap Loyalitas Nasabah.” Jurnal Manajemen Pemasaran, vol.1,no.1 (April 2006), pp. 35-43.

Hiong, L.S., Ferdinand, A.T., dan Listiana, E. (2020). Techno-resonance Innovation Capability for Enhancing Marketing Performance: A Perspective of RA-Theory. Jurnal Business: Theory and Practice, 21(1), 329-339.

Isyawanti, Ika Putri. “Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Harga dan Tempat Terhadap Keputusan Pembelian” Diponergoro Journal of Management, (2010) pp.13.

Downloads

Published

2020-12-31

Issue

Section

Articles