FAKTOR-FAKTOR YANG MEMBUAT KONSUMEN BERBELANJA PADA MINIMARKET CITRA NIAGA DI PONTIANAK

Authors

  • Priska Priska

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kebijakan harga dan produk serta faktor yang membuat konsumen berbelanja pada Minimarket Citra Niaga di Pontianak. Bentuk penelitian survei dengan menggunakan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data wawancara, kuesioner, dan studi dokumenter. Populasi penelitian ini adalah semua konsumen yang pernah berbelanjadi Minimarket Citra Niaga di Pontianak. Dengan sampel sebanyak seratus orang responden, dan teknik analisis data secara kualitatif.
Kebijakan harga yang diterapkan Minimarket Citra Niaga di Pontianak cenderung lebih murah dibandingkan dengan pesaing, dengan tetap menjaga kualitas. Minimarket Citra Niaga di Pontianak juga selalu melakukan revisi terhadap harga agar menyesuaikan dengan keadaan pasar. Kebijakan produk yang diterapkan Minimarket Citra Niaga di Pontianak dilakukan dengan baik, dengan menambah jumlah produk dari berbagai merek. Saran-saran yang dapat diberikan Minimarket Citra Niaga di Pontianak harus menganalisis kebijakan harga pada setiap penjualan produk, dan melakukan penanganan produk agar mengurangi resiko kerusakan saat penyimpanan. Serta mengetahui faktor apa yang membuat konsumen dalam berbelaja.

Downloads

Published

2016-12-16

Issue

Section

Articles