KUALITAS PELAYANAN PADA MINIMARKET CITRA NIAGA DI PONTIANAK

Authors

  • Januani Januani

Abstract

Memberikan pelayanan yang terbaik adalah salah satu cara yang harus diberikan oleh perusahaan kepada konsumen dengan tujuan untuk bisa menarik dan mempertahankan pelanggan, pelanggan yang merasa puas tidak akan mudah pindah ke perusahaan lain.Metode yang digunakan penulis adalah metode deskriptif.Teknik dalam pengumpulan data yang dilakukan adalah terdiri dari wawancara langsung kepada pimpinan Minimarket Citra Niaga di Pontianak dan melalui kuesioner yang disebarkan kepada seratus pelanggan pada Minimarket Citra Niaga di Pontianak.Populasi dalam penelitian ini adalah semua pelanggan Minimarket Citra Niaga di Pontianak.Teknik pemilihan sampel dilakukan dengan cara aksidental samplingsebanyak seratus responden.Teknik analisis datayang digunakan penulis adalah metode kualitatif dengan menggunakan metode analisis tingkat kepentingan dan tingkat kinerja.Dari hasil analisis rata-rata tingkat kinerja dan rata-rata tingkat kepentingan pada Minimarket Citra Niaga di Pontianak yang telah dianalisis dan berdasarkan diagram kartesius dapat disimpulkan tingkat kesesuaian pada 82,35 persen yang artinya tingkat kepuasan pelanggan sangat puas.

Downloads

Published

2016-12-16

Issue

Section

Articles