Analisis Pengaruh Kualitas Produk dan Kepercayaan Merek terhadap Keputusan Pembelian Produk Kecantikan Merek PONDS di PD Andhika Primajaya di Pontianak
Abstract
Penelitian ini di lakukan untuk menguji pengaruh kualitas produk dan kepercayaan merek terhadap keputusan pembelian. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Accidental Sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik, koefisien korelasi, koefisien determinasi (R2), regresi linear berganda, uji F dan uji t. Hasil pengujian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Adapun saran yang dapat penulis berikan adalah meningkatkan kualitas produk dan kepercayaan merek, perusahaan perlu mempertahankan daerah pemasaran agar tetap unggul dan tetap mempertinggi citra yang positif di masyarakat luas khususnya calon pelanggan yang akan menjadi langganan.
References
Ferrinadewi, Erna. 2008. Merek dan Psikologi Konsumen. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Heng, L. dan Afifah, N. (2020). Entrepreneurial Orientation for Enhancement of Marketing Performance. International Review of Management and Marketing, 10(3), 46-53.
Kotler, Philip and Gary Armstrong. 2004. Dasar-Dasar Pemasaran. Jilid 1. Edisi Kesembilan. Jakarta: PT Indeks.
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2008. Manajemen Pemasaran. Edisi ketiga belas, Jilid 1. Jakarta: Erlangga.
Setiadi, Nugroho J. 2003. Perilaku Konsumen Konsep dan Implikasi untuk Strategi dan Penelitian Pemasaran. Jakarta: Kencana,
Simamora, Bilson. 2004. Panduan Riset Perilaku Konsumen. Jakarta. PT Gramedia Pustaka Utama,