Analisis Pengaruh Kualitas Makanan, Harga Kompetitif dan Lokasi terhadap Minat Beli Konsumen pada Restoran American Fried Chicken di Pontianak
Abstract
Sejalan dengan meningkatnya permintaan akan makanan siap saji, pada era sekarang ini telah diwarnai dengan berbagai macam persaingan di bidang kuliner. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah metode kausal dengan metode pengumpulan data menggunakan wawancara, dan kousioner. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelngan yang membeli di Restoran American Fried Chicken di Pontianak dengan jumlah sample sebanyak 100 orang responden, Teknik pengambilan sample yang digunakan adalah uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik, koefisien korelasi, koefisien determinasi (R2), regresi linear berganda, uji F dan uji t. Berdasarkan analisis kualitas makanan, harga kompetitif dan lokasi terhadap minat beli konsumen dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas makanan serta variabel lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen, sedangkan untuk variabel harga kompetitif berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat beli konsumen.
References
Hiong, L.S., Ferdinand, A.T., dan Listiana, E. (2020). Techno-resonance Innovation Capability for Enhancing Marketing Performance: A Perspective of RA-Theory. Jurnal Business: Theory and Practice, 21(1), 329-339.
Juni, Doni, Priansa 2017. Prilaku Konsumen Dalam Persaingan Bisnis Kontemporer.Bandung. CV Alfabeta
Kotler dan Armstrong. 2008. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jilid Satu, Edisi Keduabelas. Erlangga, Jakarta.
Kotler. 2005. Pemasaran Jasa. Edisi keseblas Jilit 1, Penerbit Indeks
Nabahan, Faris dan Enlik Kresnani. Vol.6, No 3 (2005), Hal 7 “Faktor-faktor yang Berpengaruh Terhadap Minat Beli Konsumen “ Jurnal Ekonomi Manajemen.
Ramapuram, June 2005. Thersi Emmanuel. “The Effect Restaurant Attributes on Customer Overall Perception and Return Patronage: A Case Study on Ebony Restaurant, Bangalore, India. “Master of Busness Administration, hal.34.
Setiyaningrum Ari, Jusuf Udaya & Efendi. 2015. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Yogyakarta .