PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI ASURANSI PROPERTI PADA PT ASURANSI CENTRAL ASIA CABANG PONTIANAK

Authors

  • Gerry Suryanto

Abstract

Brand Image suatu perusahaan sangatlah penting dalam persaingan dunia usaha yang semakin ketat. Dengan adanya kebijakan brand image suatu perusahaan akan mengetahui aspek mana yang menjadi keunggulan dan aspek mana yang menjadi kelemahan perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kebijakan brand image yang digunakan perusahaan dalam menarik keputusan membeli konsumen. Sampel yang digunakan oleh penulis sebanyak 50 responden. Teknik yang digunakan untuk mengambil sampel adalah Purposive Sampling. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, kuesioner dan studi dokumenter. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis kualitatif dan kuantitatif menggunakan program SPSS 17.0 dengan regresi linear berganda untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara variabel-variabel brand image terhadap keputusan membeli konsumen.

Downloads

Published

2016-11-14

Issue

Section

Articles