Kinerja Pelayanan dan Citra Organisasi terhadap Minat Menabung di CU Khatulistiwa Bakti Pontianak
Abstract
Salah satu kunci untuk dapat memenangkan ketatnya persaingan industri perbankan ialah dengan meraih kepercayaan nasabah dengan memberikan rasa aman saat memakai jasa perbankan tersebut. Sebagai jalan pintas memutuskan dimana tempat terbaik untuk menabung, maka nasabah cenderung memilih bank dengan kredibilitas tinggi dan telah memiliki citra yang baik di masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kinerja pelayanan dan citra organisasi terhadap minat menabung. Penelitian ini penulis menggunakan analisis kualitatif, teknik pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner, populasi seluruh anggota CU Khatulistiwa Bakti di Pontianak, sampel sebanyak 100 orang. Analisis setiap jawaban diberikan bobot dengan Skala Likert dan perhitungan menggunakan program Statistical Package for the Social Sciences (SPSS). Hasil analisis dan pengujian hipotesis H1 diterima dan H2 diterima.
References
Heng, L. dan Afifah, N. (2020). Entrepreneurial Orientation for Enhancement of Marketing Performance. International Review of Management and Marketing, 10(3), 46-53.
Juni, Doni, Priansa. 2017. Perilaku Konsumen Dalam Persaingan Bisnis Kontemporer. Bandung: CV Alfabeta.
Kotler, Philip. 2005. Manajemen Pemasaran. Jilid I, Edisi Kesebelas. Ahli Bahasa Benyamin Molan. Jakarta: Indeks.
Sri Rahayu dan Nuri Mahdi Arsyanti “Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kinerja Layanan dan Keragaman Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Terhadap Minat Beli Ulang” Journal Of Management, Vol.5, No. 2, 2016, 1-11.
Sumarni, Murti. 2002. Manajemen Pemasaran Bank. Edisi revisi. Yogyakarta: Liberty.
Wardhana Annisa Aqsha, Syarifah Hudayah, Dan Sri Wahyuni “Analisis Kinerja Layanan Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Minat Beli.” Jurnal Manajemen, vol.9,no.1 2017, 1-7.