Analisis Pengaruh Brand Equity dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Sparepart Gear Motor Merek Yimm pada PT Era Unggul Gemilang di Pontianak
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menunjukkan pengaruh brand equity dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Bentuk penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif, Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan kuesioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah responden 100 responden.Teknik analisis data menggunakan analisis kuantitatif, dengan menggunakan skala rating dan untuk memproses data pada penelitian ini menggunakan program SPSS 25. Berdasarkan hasil pengujian dapat ditarik kesimpulan menunjukkan bahwa brand equity dan kualitas produk variabel secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil pengujian menunjukkan brand equity dan kualitas produk bahwa berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian.
References
Aghekyan-Simonian, Marine, Sandra Forsythe, Wi Suk Kwon, dan Veena Chattaraman. 2012. “The Role of Product Brand Image and Online Store Image on Perceived Risks and Online Puchase Decision for Apparel”. Journal of Retailing and Consumer Services
Andriyanto, Richard D.,Haryanto, Jony O. 2010 “Analisis Pengaruh Internet Marketing terhadap Pembentukan Word of Mouth dan Brand Awarness untuk memunculkan Intention to Buy”, Jurnal Manajemen Teknologi Vol. 9, No 1, hal 20-35.
Anwar, Iful. 2015.“Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Bunchbead Kota Malang”. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen. Vol.4, No. 12. ISSN : 2461-0593
Hiong, L.S., Ferdinand, A.T., dan Listiana, E. (2020). Techno-resonance Innovation Capability for Enhancing Marketing Performance: A Perspective of RA-Theory. Jurnal Business: Theory and Practice, 21(1), 329-339.
Lekprayura, Sumalee. 2012. “Brand Equity and Factors Affecting Consumer’s Purchase Intention towards Luxury Vrands in Bangkok Metropolitas Area”. International Journal of Social, Behavioral, Educational, Economic, Business and Industrial Engineering, Vol 6 No.10
Rumengan, A. N., Tawas, H. N., & Wenas, R. S. 2015. “Analisis Citra Merek, Kualitas Produk, Dan Strategi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Daihatsu Ayla Caban Manado”. Jurnal EMBA Vol.3 No.2, 684-694