Komitmen Organisasional pada PT Bank Mandiri (Persero), Tbk. Cabang Diponegoro di Pontianak
Abstract
Sebagai lembaga keuangan yang menghimpun dan menyalurkan dana harus menyadari pentingnya pelayanan serta kepuasan terhadap nasabahnya. Faktor kepercayaan masyarakat adalah faktor utama dalam menjalankan bisnis perbankan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui komitmen organisasional dan tanggapan responden pada PT Bank Mandiri (Persero), Tbk. Cabang Diponegoro Di Pontianak. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian deskriptif dengan menganalisa data dengan cara mendeskripsikan atau menggambarkan data sesuai dengan kondisi yang ada di perusahaan. Saran untuk Manajemen agar pihak perusahaan mempertahankan komitmen berkelanjutan dengan meningkatkan kebijakan perusahaan yang sudah ada terhadap karyawannya, seperti bonus bulanan, jenjang karir, tunjangan yang besar serta fasilitas bagi karyawan maupun keluarga serta perusahaan meningkatkan komitmen afektif dan komitmen normative dengan mengembangkan kebijakan perusahaan dengan mengembangkan kebijakan perusahaan dengan memberikan pekerjaan tanggung jawab pekerjaan terhadap karyawan serta promosi jabatan bagi karyawan yang berprestasi agar karyawan merasa terlibat sebagai bagaian dari kesuksesan perusahaan.