Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Merek Honda Type Scoopy pada PT Nusantara Surya Sakti Cabang Pontianak
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menunjukkan pengaruh kualitas produk, harga, dan citra merek terhadap keputusan pembelian. Bentuk penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif, Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan kuesioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling Dengan jumlah responden 100 responden. Teknik Analisis data menggunakan analisis kuantitatif, dengan menggunakan skala likert dan untuk memproses data pada penelitian ini menggunakan program SPSS 22. Berdasarkan hasil pengujian dapat ditarik kesimpulan menunjukkan bahwa Kualitas produk, harga, dan citra merek variabel secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil pengujian menunjukkan kualitas produk, harga, dan citra merek bahwa berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian.
References
Andriyanto, Richard D.,Haryanto, Jony O. 2010 “ Analisis Pengaruh Internet Marketing terhadap Pembentukan Word of Mouth dan Brand Awarness untuk memuculkan Intention to Buy”. Jurnal Manajemen Teknologi Vol.9, No 1, hal 20-35
Ankar, Ilpul. 2015 “ Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Bunchbead Kota Malang”. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen. Vol.4, No 2, ISSN : 2461 – 0593
Heng, L., Ferdinand, A.T., Afifah, N., dan Ramadania. (2020). Service Innovation Capability for Enhancing Marketing Performance: An SDL Perspectives. Business: Theory and Practice, 21(2), 623-632.
Hiong, L.S., Ferdinand, A.T., dan Listiana, E. (2020). Techno-resonance Innovation Capability for Enhancing Marketing Performance: A Perspective of RA-Theory. Jurnal Business: Theory and Practice, 21(1), 329-339.
Peter Halim, Bambang Swasto, Djamhur Hamid dan M. Riza Firdaus, “The Influence of Product Quality, Brand Image, and Quality of Service to Customer Trust and Implication on Customer Loyalty (Survey on Customer Brand Sharp Electronics Product at the South Kalimantan Province)”, European Journal of Business and Management, Vol. 6, No. 29. 2014.
Rofianah, Patricia, dan Aziz Fathoni, 2016. “Pengaruh Product Quality, Service Quality dan Customer Perceived Value Terhadap Customer Loyalty Dimediasi Trust”, Journalof Management Volume 2 No 2.