BRAND IMAGE LEM FOX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PD FAJAR PRATAMA MANDIRI DI PONTIANAK
Authors
Susiana Susiana
Abstract
Dalam perkembangan dunia bisnis saat ini, setiap perusahaan dituntut untuk menciptakan keunggulan kompetitif yang berkesinambungan dengan menghadapi semakin banyaknya pesaing baru yang bergerak di industri yang sama. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui brand image Lem Fox terhadap keputusan pembelian. Dalam penelitian yang dilakukan oleh penulis maka populasi dalam penelitian adalah seluruh pelanggan yang membeli Lem Fox pada PD Fajar Pratama Mandiri di Pontianak dari tahun 2010-2014. Sampel yang digunakan oleh penulis sebanyak 100 responden. Teknik yang digunakan untuk mengambil sampel adalah Purposive Sampling. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, studi dokumenter, dan kuesioner. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis kualitatif dan kuantitatif menggunakan program SPSS 17.0 dengan regresi linear berganda untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara variabel-variabel brand image terhadap keputusan pembelian.