Kebijakan Harga dan Pelayanan terhadap Minat Beli pada Toko Swalayan Garuda Mitra di Pontianak
Abstract
Minat beli diperoleh konsumen melalui suatu proses belajar serta proses pemikiran yang pada akhirnya membentuk suatu persepsi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode statistik inferensial yang digunakan untuk menganalisis data sampel dan hasilnya diberlakukan untuk populasi. Penulis mendapatkan sample sebanyak seratus orang dengan kriteria responden berdomisili di Pontianak, konsumen yang melakukan transaksi dan bersedia mengisi kuesioner. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan teknik pengumpulan data Accidental Sampling. Untuk alat analisis kualitatif, penulis menggunakan skala Likert. Untuk alat analisis kuantitatif, penulis menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis korelasi dan koefisien determinasi, analisis regresi linier berganda, uji F, serta uji T. Kesimpulan Minat beli konsumen dari segi harga pada barang-barang yang ditawarkan oleh Toko Swalayan Garuda Mitra di Pontianak dan juga Pelayanan sudah baik dan juga dapat memberi pengaruh terhadap proses pengambilan keputusan pembelian.