Pengaruh Citra Toko dan Kualitas Pelayanan terhadap Minat Beli Pelanggan pada Swalayan Citra Siantan di Pontianak
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan responden terhadap citra toko dan kualitas pelayanan terhadap minat beli pelanggan. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode kausalitas. Teknik pengumpulan data berupa wawancara dan kuesioner. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu menggunakan sampling insidental dengan jumlah sampel dari populasi 100 orang responden. Analisis data menggunakan analisis kualitatif, yaitu dengan Skala Likert, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji korelasi berganda, uji koefisien determinasi (R2), uji regresi berganda, serta uji f dan uji t. Hasil analisis dan pengujian hipotesis dapat disimpulkan bahwa variabel citra toko dan variabel kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli pelanggan. Penulis menyarankan hendaknya perusahaan melakukan survey untuk mengetahui apakah sudah menggantungkan citra toko menjadi lebih baik lagi supaya diminati oleh pelanggan dan perusahaan seharusnya lebih meningkatkan kinerjanya lagi dalam melayani pelanggan.