Analisis Pengaruh Kualitas Makanan dan Brand Trust terhadap Keputusan Pembelian pada Restoran American Fried Chicken di Pontianak

Authors

  • Kasri Diana Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Makanan dan Brand Trust terhadap Keputusan Pembelian pada Restoran American Fried Chicken di Pontianak. Metode penelitian yang digunakan oleh penulis dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dan wawancara. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen Restoran American Fried Chicken di Pontianak serta jumlah sampel yang diambil oleh penulis yaitu sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling. Teknik analisis data yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah analisis data kuantitatif dan menggunakan bantuan program SPSS versi 2.2. Berdasarkan hasil penelitian ini, maka dapat diketahui bahwa variabel Kualitas Makanan dan Brand Trust yang diuji menggunakan uji korelasi, uji regresi linear berganda, uji F, dan Uji t memberikan pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Restoran American Fried Chicken di Pontianak. Saran yang diberikan penulis kepada Restoran America Fried Chicken di Pontianak harus mempertahankan dan menjaga kepercayaan konsumen maupun masyarakat supaya tidak ragu untuk membeli kembali makanan yang ditawarkan oleh Restoran American Fried Chicken di Pontianak.

References

Fatlahah, Aniek. 2013. “Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek TerhadapKeputusan Pembelian Es Krim Wall’s Magnum”. Jurnal Ilmu Manajemen, Vol.1 No.2.

Ferrinadewi, Erna. 2008. Merek dan Psikologi Konsumen Implikasi Pada Strategi Pemasaran. Edisi Pertama. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Fiani, M. S. dan Japarianto Edwin. 2012. “Analisa Pengaruh Food Quality dan BrandImage Terhadap Keputusan Pembelian Roti Kecik Toko Roti Ganep’s Di Kota Solo”. Jurnal Manajemen Pemasaran, Vol.1 No.1, Hal. 1-6.

Hiong, L.S., Ferdinand, A.T., dan Listiana, E. (2020). Techno-resonance Innovation Capability for Enhancing Marketing Performance: A Perspective of RA-Theory. Jurnal Business: Theory and Practice, 21(1), 329-339.

Mongi Lidya, Lisbeth Mananeke, dan Agusta Repi. 2013. “Kualitas Produk, Strategi Promosi dan Harga Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Simpati Telkomsel di Kota Manado”. Jurnal Emba, Vol. 1. No. 4.

Downloads

Published

2022-02-28

Issue

Section

Articles