Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Layanan terhadap Minat Beli Pada Minimarket Citra Niaga di Pontianak
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahuai pengaruh kualitas produk dan kualitas layanan terhadap minat beli pada perusahaan dalam metode penelitian penulis menggunakan metode deskriptif dan kausal. Teknik pengambilan sampel yaitu menggunakan convenience sampling (cara dipermudah) dengan jumlah sampel dari populasi 100 orang responden di antaranya 52 orang laki-laki dan 48 orang perempuan yang melakukan pembelian. Metode pengumpulan data melalui wawancara, kuesioner dan dokumentasi. Dalam penelitian ini penulis menggunakan analisis kualitatif dan analisis kuantitatif serta Skala Likert, analisis regresi berganda, koefisien determinasi (R2), uji validitas dan uji reliabilitas, uji f dan uji t. Hasil analisis dan pengujian hipotesis dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas produk dan variabel kualitas layanan sangat berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Penulis menyarankan hendaknya perusahaan melakukan survey dan meningkatkan kinerjanya lagi untuk mengetahui produk-produk apa saja yang lebih diminati oleh pelanggan.