Pengaruh Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Ulang pada Supermarket Garuda Mitra di Pontianak

Authors

  • Lewi Chandra

Abstract

Kajian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian ulang pada Supermarket Garuda Mitra di Pontianak. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif, pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, kuesioner, dan studi dokumenter. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen yang berbelanja di Supermarket Garuda Mitra dengan sampel sebanyak 100 responden. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah purposive sampling yaitu memilih responden yang berbelanja di Supermarket Garuda Mitra di Pontianak minimal satu kali dalam sebulan. Teknik analisis data yang digunakan untuk analisis kualitatif adalah dengan menggunakan skala likert sedangkan analisis kuantitatif menggunakan program SPSS 17.00. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan bahwa produk dan kualitas pelayanan pada Supermarket Garuda Mitra sudah sangat baik. Secara simultan, variabel independen yaitu variabel produk dan kualitas pelayanan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian ulang konsumen. Secara parsial, variabel produk dan kualitas pelayanan masing-masing mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel keputusan pembelian ulang.

Published

2016-05-02

Issue

Section

Articles