Pengaruh Kinerja Pelayanan dan Jaminan terhadap Keputusan Menggunakan Jasa Angkutan Barang pada PT Agro Karya Bersama di Pontianak
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kebijakan kinerja pelayanan dan jaminan, untuk mengetahui pengaruh kinerja pelayanan dan kualitas jaminan terhadap keputusan menggunakan jasa angkutan barang pada PT Agro Karya Bersama di Pontianak. Metode pada penelitian ini adalah metode kausalitas dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, kuesioner dan studi documenter. Teknik analisa dara yang digunakan adalah teknik analisa kualitatid dan kuantitatif menggunakan bantuan program SPSS versi 22. Serta menggunakan analisis regresi berganda untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh kinerja pelayanan dan jaminan terhadap keputusan pembelian pada konsumen. Kesimpulan yaitu apabila PT Agro Karya Bersama menciptakan kinerja pelayanan yang baik serta didukung dengan jaminan keamanan barang yang diberikan maka akan turut meningkatkan keputusan pembelian pada konsumen. Adapun saran yang diberikan penulis adalah penyusunan kebijakan pelayanan dan peningkatan jaminan terhadap barang yang dikirim.