PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP MINAT MEMBELI KONSUMEN PADA CITY HOME CENTRE DI PONTIANAK

Authors

  • Maria Margaretha

Abstract

Kajian ini bertujuan untuk mengetahui kebijakan penerapan store atmosphere serta mengetahui apakah terdapat pengaruh elemen store atmosphere yang terdiri dari eksterior, interior dan pramuniaga terhadap minat membeli konsumen. Bentuk penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif. Metode pengumpulan data terdiri dari observasi, wawancara, dan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah berbelanja di City Home Centre Pontianak. Pemilihan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling dan jumlah sampel sebanyak 100 responden dengan kriteria konsumen yang telah berbelanja lebih dari tiga kali. Teknik analisis data kualitatif dengan skala Likert dan analisis data kuantitatif berupa analisis regresi berganda dengan menggunakan software spss 17. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara variabel eksterior, interior, dan pramuniaga terhadap minat membeli konsumen.

Downloads

Published

2016-09-05

Issue

Section

Articles