Analisis Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Mitsubishi pada PT Gemilang Berlian Indah di Kabupaten Kubu Raya

Authors

  • Anton Anton

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kebijakan brand image mobil Mitsubishi, bagaimana tanggapan responden terhadap brand image mobil Mitsubishi dan mengetahui pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian mobil Mitsubishi Pada PT Gemilang Berlian Indah di Kabupaten Kubu Raya. Populasi dalam penelitian adalah seluruh pelanggan yang membeli mobil Mitsubishi pada PT Gemilang Berlian Indah di Kabupaten Kubu Raya dari tahun 2009-2013. Sampel yang digunakan oleh penulis sebanyak 100 responden. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, studi dokumenter, dan kuesioner. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis kualitatif dan kuantitatif menggunakan program SPSS 17.0. Dari hasil analisis deskriptif dapat disimpulkan bahwa responden setuju bahwa Mobil Mitsubishi memiliki citra yang baik di mata konsumen. Hasil analisis kuantitatif menunjukkan bahwa variabel bebas atribut produk, atribut tak berwujud, manfaat bagi pelanggan, harga relatif, secara keseluruhan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel terikat Keputusan Pembelian. Adapun saran-saran yang diberikan oleh penulis adalah PT Gemilang Berlian Indah di Kabupaten Kubu Raya tetap mempertahankan image mobil Mitsubishi yang sudah melekat di benak konsumen, disarankan PT Gemilang Berlian Indah di Kabupaten Kubu Raya mempertahankan dan terus meningkatkan variabel atribut tak berwujud serta harga yang relatif agar tetap terjangkau dan bersaing dengan produk kompetitor, disarankan PT Gemilang Berlian Indah di Kabupaten Kubu Raya mengevaluasi variabel atribut berwujud dan manfaat bagi pelanggan.

Downloads

Published

2016-05-02

Issue

Section

Articles