Analisis Pengaruh Kinerja Layanan, Atribut Toko dan Kualitas Informasi terhadap Minat Beli Konsumen pada Swalayan Citra Niaga di Pontianak
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Kinerja Layanan, Atribut Toko dan Kualitas Informasi Terhadap Minat Beli Konsumen pada Swalayan Citra Niaga di Pontianak. Metode penelitian yang digunakan penulis adalah metode penelitian kausalitas dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara dan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah semua Konsumen pada Swalayan Citra Niaga di Pontianak, sedangkan sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dimana teknik penentuan sampel yang digunakan adalah sampling insidental.Analisis data menggunakan analisis kuantitatif yaitu dengan skala likert, uji validitas, uji reliabilitas,uji asumsi klasik,uji korelasi, uji koefisien determinasi (R2), uji regresi linear berganda, dan pengujian hipotesis melalui uji F dan uji t. Berdasarkan hasil uji t secara parsial menyatakan bahwa variabel Kinerja Layanan, Atribut Toko dan Kualitas Informasi mempunyai pengaruh yang signifikan dan positif terhadap variabel minat beli konsumen. Adapun saran yang penulis dapat berikan adalah mempertahankan sistem yang sudah baik, memperbaiki serta meningkatkan kinerja agar swalayan citra niaga memiliki keunggulan dan dapat terus berkembang.