KEBIJAKAN STORE ATMOSFER PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MINI MARKET BINTANG TIMUR DI SOSOK

Authors

  • Yuliandery Yuliandery

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh semakin menurunnya volume penjualan, sehingga penulis tertarik untuk melakukan penelitian mengenai pelaksanaan store atsmosfer yang meliputi variabel eksterior, interior dan pramuniaga. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kebijakan penerapan store atsmosfer yang dilakukan perusahaan, tanggapan responden terhadap kebijakan tersebut dan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian. Bentuk penelitian yang digunakan dalam penelitian ini bersifat deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang datang melakukan transaksi berbelanja di Mini Market Bintang Timur di Sosok dengan sampel sebanyak 100 orang responden. Kesimpulan hasil penelitian adalah kebijakan store atsmosfer yang pada Mini Market Bintang Timur di Sosok telah memenuhi tiga variabel store atsmosfer yang diteliti dan variabel minat membeli konsumen. Berdasarkan tanggapan responden pada variabel-variabel store atmosphere bahwa responden sangat setuju atau sangat puas dengan kebijakan yang diberikan Mini Market Bintang Timur di Sosok.

Downloads

Published

2016-07-18

Issue

Section

Articles