PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN JASA KREDIT PLUS PADA PT FINANSIA MULTI FINANCE CABANG PONTIANAK

Authors

  • Daneal Emiliana

Abstract

Kajian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh faktor harga, promosi dan pelayanan terhadap keputusan konsumen pada PT Finansia Multi Finance Cabang Pontianak. Metode penelitan yang digunakan adalah metode penelitan deskriptif dengan teknik pengumpulan data dengan cara wawancara, kuesioner, dan studi dokumenter. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampe ladalah puposive sampling dengan sampel 100 responden yang pernah menggunakan jasa kredit pada PT Finansia Multi Finance Cabang Pontianak. Teknik analisis data menggunakan analisis kualitatif dan kuantitatif, untuk pengolahan analisis kuantitatif, penulis menggunakan program SPSS 17.00. Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa kebijakan harga, promosi dan pelayanan yang diberikan oleh PT Finansia Multi Finance Cabang Pontianak sudah baik atau setuju. Secara simultan variable independen harga, promosi dan pelayanan memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen pada PT Finansia Multi Finance Cabang Pontianak. Secara parsial variable independen promosi dan pelayanan secara keseluruhan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variable terikat keputusan konsumen, sedangkan variable harga tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan konsumen.

Downloads

Published

2016-07-18

Issue

Section

Articles