Analisis Pengaruh Daya Tarik Produk, Atribut Toko dan Harga terhadap Minat Beli pada Swalayan Kaisar Siantan

Authors

  • Gustiawan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma Pontianak

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Daya Tarik produk, Atribut Toko dan Harga terhadap Minat Beli pada Swalayan Kaisar Siantan. Bentuk penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif, teknik pengumpulan data menggunakan studi observasi, kuisioner dan wawancara. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah responden 100 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis kualitatif, dengan menggunakan skala rating dan untuk memproses data pada penelitian ini menggunakan program SPSS 22. Berdasarkan hasil pengujian dapat ditarik kesimpulan bahwa hasil pengujian secara simultan (uji F) menunjukkan bahwa variabel daya tarik produk, atribut toko dan harga simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Hasil pengujian secara parsial (uji t) menunjukkan bahwa daya tarik produk, atribut toko dan harga simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli.

References

Putri, A. L., & Ferdinand, A. T. “Analisis Pengaruh Citra Toko Dan Harga Ko Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko H.A Laury di Semarang”. Diponegoro Journal of Management, Volume 5, Nomor 3, 2016.

Rizki, Muhammad, Fakhru & Yasin, Hanifa. “Pengaruh Promosi dan Harga Terhadap Minat beli Perumahan Obama PT. Nailah Adi Kurnia Sei Mencim Medan”. Jurnal Manajemen & Bisnis Vol 14 No. 02 Oktober 2014 ISSN 1693-7619.

Sugiyono. Metode Penelitian: (kuantitatif, kualitatif dan R&D). Bandung: alfabeta, 2012.

Sundalangi, mandey & Jorie. “Kualitas Produk, Daya Tarik Iklan dan Potongan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Pizza Hut Manado, Jurnal EMBA, Vol.2 No.1 Maret 2014, Hal. 313-324.

Tjiptono, Fandy. Chandra, Gregorius. Pemasaran Strategik (Mengupas Pemasaran Strategik, Branding Strategy, Customer Satisfacitin, Strategi Kompetitif, hingga e-Marketing). Yogyakarta, Andi Offset, 2012.

Tjiptono, Fandy. Strategi Pemasaran. Yogyakarta, Andi Offset, 2008.

Yulita, Y. dan Gunawan, C.I. (2019). Model Strategi Manajemen Kebijakan Publik Sektor Pasar Tradisional untuk Peningkatan Pendapatan Asli Daerah di Kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat. Referensi: Jurnal Ilmu Manajemen dan Akuntansi, 7(1), 37-45.

Downloads

Published

2021-05-31

Issue

Section

Articles